Jumat, 01 Juli 2016

Jejak Purbakala di Dusun Kebonsari Desa Kebondalem Jambu Kabupaten Semarang

Watu candi di Kebonsari Desa Kebondalem Kec. Jambu
     Jumat, 1 Juli 2016, awalnya dikompori oleh dedengkote Ngampin... lek Wahid "Ono jejak purbakala di Kebonsari Jambu", akhirnya kapok lah dia, .... Salahe mameri... jadilah kupaksa guide. Masih dalam suasana Ramadhan... Ngabuburit blusukan istilah saya... 
      Dan kedatangan rekan blusukan impor dari semarang... Lek Trist ... Semangatnya jempol 5 lek.... puasa tapi blusukan ra mandheg. Berangkat dari perpustakaan Ambarawa... Kami langsung meluncur menuju lokasi.... dengan petunjuk arah atau jalan masuk yang sama saat saya menelusur lapik arca di Kebondalem.... Polsek Jambu ambil kanan. 
    Untuk petunjuk arah lengkapnya nunggu Lek Wahid. Paling mudah cari saja rumah Kadus Kebonsari.... Kami parkir tak jauh dari rumah beliau.
    Menuju lokasi dimana sisa watu candi, kami kemudian jalan kaki, gang didepan rumah Bapak Kadus. Tepat didepan rumah Mas polim (Pemasok Degan ke penjual Es Degan pinggir jalan, menjawab pertanyaan kenapa depan rumahnya ada banyak degan).  2 watu candi berpola itu diletakkan.
Dusun Kebonsari Desa Kebondalem Jambu Kabupaten Semarang

    Konon, watu candi ini bulan lagi insitu, namun pindahan dari kebun beliau. "Diamankan agar tak hilang", kata mas Kolim. karena kata mbah nya Mas Kolim, beberapa puluh tahun lalu pernah diangkut ke daerah XXXXX (untuk dijadikan makam). 
    
Saya sebenernya tahu daerah tersebut juga punya dokumentasi makam nya... karena itu makam kuno... punya sejarah yang sangat menarik. Dulu pernah saya ingin ekposs tapi ada warga masyarakat sekitar melalui media sosial yang tidak berkenan untuk fotonya saya tampilkan apalagi eksposs... malah pakai mengancam segala.... ya sudah u dokumentasi pribadi saja.---maaf bukan curhat---

     Dua watu Candi Berpola, Jejak Peradaban. 
watu candi
    Membuktikan Banyak disekitar kita pernah ada Peradaban. Namun karena banyak dari kita yang abai peninggalan leluhur itu terlupakan.
watu candi

     Blusuk bersama Dedengkot DEWA SIWA, Lek Trist dan sekaligus Guide Lek Wahid
bersama empunya rumah : Mas Kolim



Foto sembunyi-sembunyi dari Lek Wahid
together we can 

    Oleh2 Blusukan Ngabuburit : Degan Ijo... bukan watu candi lo ya....... (konfirmasi tuduhan membawa watu candi pulang..wkwkwkwkkw)








Save This Not Only A Stone
Watu candi di Kebonsari Jambu

Mari telusuri lebih mendalam agar tak putus jatidiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar