Senin, 17 Juni 2019

Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #2 : surprised journey

Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #2 
       Senin, 17 Juni 2019, Masih dengan suasana terkejut... sambungan dari penelusuran Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #1 : unexpected journey Cerita dongkol (lebih karena menyesal tak tahu sejak lama) tak perlu saya tulis ulang... kalau penasaran baca saca link itu ya. Masih bersama Guide Pak Kasubag Umum dan Kepegawaian Pak Eka WP. Dari rumah Pak Sabar, kemudian kami berlanjut, lewat Sekolah Alam Ungaran.... Dimana jalur ini sehari saya bisa 4 kali bolak-balik untuk antar jemput anak sekolah, selama hampir tiga tahun ini baru kali tahu.....ada situs! gila..!
     Ambil kanan arah Perum Mapagan, melewati Masjid, kemudian 100m ketemu dengan pertigaan, ambil arah makam. Dirumah tepat pinggir makam kami berhenti. Ibu Umiyanah
    Saya pikir, Yoni berada di kebun, ternyata berada di taman bunga....
Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #

         Tersamarkan oleh taman bunga milik ibu Umiyanah, 
Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #2

       "Dulu kami temukan saat membangun rumah ini, kemudian kami tempatkan di taman itu", cerita ibu Umiyanah. Yoni berukuran sedang, dengan bentuk tegas namun sederhana.
Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #2
         Saat kami tanyakan keberadaan Lingga, ibu Umiyanah hanya menemukan Yoni ini (Kalau beliau dan warga menyebut ini Lumpang dan Alunya belum ketemu).
Lubang Yoni Situs Lorog, Desa Lerep #2
       Lubang Lingga berbentuk Kotak, berbeda dengan Yoni sebelumnya (baca link penelusuran sebelumnya ya, diawal naskah ini).
     Cerat masih utuh, dengan tanpa penyangga, 
Cerat Yoni, Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #2
        Lubang aliran di Cerat, konon adalah tempat keluarnya air suci yang disiramkan ke bagian lingga, 
Cerat, Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #2 
        "Selain Yoni ini, kami juga menemukan batuan kotak berukuran besar di Teras rumah saat menggali pondasi", tambah Ibu Umiyanah, 
Struktur Batuan Candi Lerep Ungaran
          Maturnuwun Pak Kasubag Umum dan Kepegawaian Ungaran Barat : Eka W Prasetya. (foto bersama Anak Lanang : Jagad PM) 
Eka WP dan Jagad PM di Situs Yoni Lorog, Desa Lerep Ungaran #2 
Salam Pecinta Situs dan Watu Candi
Ssdrmk 

  #hobikublusukan
     
flash....
     Kami, kemudian pulang, dengan damai bin happy.... eh bagai tersengat tawon kemit..... sekali lagi trio maskenthir (sebutan baru bagi mereka).
Ini Link blog salah satu anggota Trio Maskentir yang senyum jahatnya paling lebar : jelajahkarungrungan.blogspot.com
Trio Maskenthir : Dhany, Seno, Eka Budi

---- WA dengan tegas, "Iki mau ketemu nyandung pora?", dengan senyum bibir nyungging seperti kuda.
seketika gelo lah saya.... eidyan... kurang air berarti.....---- saat saya, Mas Eka WP dan Jagad mencoba mencari jejak Lingga berada di Makam sebelah Rumah Ibu Umiyanah (Makam Dusun Lorog)
    Lingga pasangan Yoni.... dengan ukuran yang identik pas....., 


bagi saya..... kejadian kedua menjadikan saya nampak seru bagi mereka ....'Asyem"...
     Jadilah hari ini (19/7/2019) saya penelusuran ke lokasi ini)
--- 

Pesan saya..... (bagi saya pribadi)... "Lebih teliti".
---
Blitz,.... 2 Yoni Lingga Komplit dalam satu lokasi.... pertanda apa ini????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar