Minggu, 08 Juli 2018

Yoni di Depan Museum BPK RI Magelang

Yoni di Depan Museum BPK RI Magelang
      Jumat, 29 Juni 2018. Dari Prasasti Manttyasih, Bapak Budi Susilo kemudian segera member kode saya untuk langsung melaju dibelakang beliau. Yang saya tak sadari, bahwa keberadaan destinsi yang kedua ini ditengah kota, hampir tiap ke Yogyakarta Kalau pulang pasti melewati Gedung Museum BPK ini. Dimana Ada Yoni yang mejadi tujuan kami. 
Yoni di Depan Museum BPK RI Magelang
    Kemungkinan insitu atau sudah pindahan dari lokasi lain (walau dekat), saya tak akan membahas. Tapi perhatian ‘respect’ dari instansi ini sudah cukup melegakan. 
     Diberi tali rantai besi mengelilingi Yoni menjadi bukti usaha menghargai, ditambah ada sedikit narasi di depan Yoni yang menginformasikan bahwa ‘batu ini’ bukan sekedar batu biasa. 
      Yoni didepan Gedung Museum BPK ini masih bersama Lingga, dengan hiasan cerat yang sebenarnya Nampak indah bila tak rusak, ada ular naga dan kura kura yang melambangkan dua kehidupan. 








      Di bagian dasar Yoni ada motif teratai, padma yang mengelilingi, 
Relief Padma di bagian bawah Yoni

Video Amatir menunggu ya…. (edit dan Upload)… 

       Walaupun terik, karena matahari masih tepat diatas kepala kami, tapi kami abaikan. Dibawah banyak pasang mata yang menatap kami (usai jumatan mereka tiduran di teras Masjid sambil melihat aktifitas kami) tapi kami tetap close up Yoni ini, dimana menurut kami semakin kami menatap detail lebih dekat semakin kami penasaran. Jadi kami mencoba cuek saja. 
      Untuk fungsi dan bagian-bagian Yoni, sahabat search sendiri ya….. banyak kok di buku ataupun mbah google…. 
     “Ayo lanjut jalan kaki, dekat kok”, Bapak Budi Susilo bergegas. Itu di seberang sana Gedung Bakorwil Kedu berada. Dua detik saya sempet terpana, tidak percaya.. akhirnya setelah sekian lama hanya berangan-angan hari ini terkabul juga. Setelah 3 tahun memendam keinginan Blusukan ke Bakorwil Kedu terlaksana pula. 
      Kepada Kawan yang dulu pamer (bukan pamer dalam arti negatif—karena ada muatan motivasi agar segera menelusuri) Hei..! saya sudah akan disini! 

      Terimakasih kepada Bapak Budi Susilo, 
Budi Susilo di Yoni di Depan Museum BPK RI Magelang
      Salam Pecinta Situs dan Watu Candi, 
Sasadara MK di Yoni di Depan Museum BPK RI Magelang
      Lanjut ke penelusuran ketiga : Situs di Kompleks Bakorwil Kedu (Magelang). 

#hobiku blusukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar